REAL dan Daarul Qur’an Sepakati Kerjasama Senilai 825 Miliar Rupiah

You are currently viewing REAL dan Daarul Qur’an Sepakati Kerjasama Senilai 825 Miliar Rupiah
SIARAN PERS

SIARAN PERS

REAL dan Daarul Qur’an Sepakati Kerjasama Senilai 825 Miliar Rupiah

Jakarta, Jumat, 20 Agustus 2020 – Emiten properti, PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) dan Yayasan Daarul Qur’an Indonesia (DAQU) melakukan penandatanganan kerja sama pembangunan dan pengembangan Pesantren Daarul Qur’an beserta sarana dan fasilitas pendukung di seluruh Indonesia.

Selain itu kerja sama tersebut juga meliputi penyediaan perumahan untuk pimpinan, karyawan dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan pesantren Daarul Qur’an di seluruh Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama tersebut dilakukan pada hari Rabu (18/08/2021) di Pesantren Putri Daarul Qur’an Cikarang, Bekasi. dilakukan oleh Direktur Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk, Aulia Firdaus serta Ketua Yayasan Daarul Qur’an Indonesia KH. Ahmad Jamil, MA, turut disaksikan oleh Komisaris Utama PT Repower Asia Indonesia Tbk, Bpk Ichsan Thalib.

Salah satu proyek yang akan dikembangkan adalah Pesantren DAQU Mandiri Jakarta, yang berlokasi di bilangan Pasar Minggu Jakarta Selatan, dengan konsep Green Building, gedung pesantren 12 lantai ini akan didesign ramah lingkungan, dengan nilai proyek sebesar 100 milyar rupiah,”Pesantren ini akan dilengkapi dengan dormitory atau asrama yang setara dengan apartment, dan bisa dijual kepada investor yang akan menghasilnya income rutin setiap bulan bagi pemiliknya dari sewa kepada pesantren” Aulia menjelaskan.

“potensi Income nya sektar 150-200 miliar dari penjualan ini” tambah Aulia.

Sementara proyek pengembangan perumahan bagi pimpinan, karyawan dan staf pengajar Daarul Qur’an sejumlah kurang lebih 1500 orang akan disiapkan oleh perseroan dalam bentuk lowrise apartemen dan rumah tapak, dengan kisaran harga 300 – 350 juta per unit, sehingga ada potensi pendapatan sebesar 525 miliar rupiah.

KH.Ahmad Jamil mengatakan bahwa konsep Pesantren yang ditawarkan oleh Repower sangat menarik “Konsep ini sangat menarik apalagi dari sisi lokasi yang berada di tengah kota Jakarta jadi bagi masyarakat perkotaan yang ingin buah hatinya mendapatkan Pendidikan Quran di Pesantren, mereka tidak perlu lagi harus jauh dari kedua orang tuanya”.

“Pesantren perkotaan ini sejalan dengan konsep Education and Transit Oriented Development (ETOD) yang diusung oleh Repower selama ini, sehingga sinergi dengan Yayasan Daarul Qur’an Indonesia yang menjadi pengelolanya merupakan suatu hal yang ideal, hal ini baru awalan, kedepan Insya Allah banyak sekali lokasi dan kawasan pesantren yang akan kita kembangkan”. Ujar Aulia Firdaus

Kinerja Repower pada semester I 2021 cukup baik, marketing sales Repower tumbuh lebih dari 50% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020 “Marketing sales kami tumbuh lebih dari 50% pada semester I-2021 dibandingkan dengan periode yang sama 2020 hal ini selain karena strategi pemasaran daring yang efektif juga ditunjang adanya insentif PPN. Kami selalu berusaha bekerja sama dengan berbagai pihak agar Repower terus tumbuh, maju dan berkembang, mohon doanya”. Tutup Aulia Firdaus.

LAINNYA

Tinggalkan Balasan